English French Germany Spain Italian Netherlands Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Croatian Danish
Powered By google

Keunggulan Intel Centrino 2

Intel telah meluncurkan produk laptop terbarunya yaitu Centrino 2 pada minggu depan. Hari Senin merupakan awal peluncuran laptop berbasis platform Centrino 2 yang kinerjanya akan lebih cepat daripada produk yang lamanya dengan konektivitas wireless yang meningkat.
Centrino merupakan platform Intel yang terbaru setelah mengalami perubahan yang telah diluncurkan pada tahun 2003.

Perfoma Platform yang baru ini memberikan kinerja laptop menjadi lebih cepat, lebih menghemat energi karena di dalamnya terdapat chip Core 2 Duo yang bekerja pada 2.26GHz dan 3.06GHz. Laptop ini juga support untuk jaringan wireless 802.11n dan WiMax broadband tanpa kabel, yang akan membuat pengguna laptop dapat menggunakan konektivitas wirelessnya dengan kecepatan yang bagus, kata Elvin Ong seorang juru bicara Intel.


Platform ini di dalamnya terdapat chip Penryn yang menggunakan proses 45-nanometer, dengan 3 prosesor baru yang bekerja menggunakan energi sebesar 25 watt. Hal ini lebih hemat karena laptop Centrino model dahulu menggunakan energi sebesar 35 watt yang berarti terjadi penghematan 10 watt, kata Elvin Ong.
Kelebihan lain dari laptop Centrino 2 yaitu grafiknya lebih bagus dibandingkan terdahulu, kata Nathan Brookwood, seorang analis “Insight 64” . Grafik pada laptop Centrino menggunakan GM45 grapich card yang support DirectX 10 untuk menghasilkan kualitas grafik yang baik.

Baterei pada laptop ini dipercaya akan kuat dan tahan lama. Layar akan mendadak biru jika baterei akan mati. Jadi kita diberi kesempatan untuk mematikan semua program sebelum habisnya baterei, kata Brookwood.
Dengan adanya grafik dari Advanced Micro Devices yang digabungkan dengan teknologi grafik dari notebook Puma akan membuat kualitas gambar yang dihasilkan menjadi lebih bagus, kata Brookwood.

Penjualan laptop Centrino 2 oleh vendor-vendor akan diumumkan pada minggu depan. Bagaimanapun juga salah seorang vendor Eropa yang bernama Santech telah mendahului dalam penjualan laptop X46 dengan menggunakan chip Core 2 Duo, RAM 4 Giga byte, layar 15.4 inch, kemampuan WiMax dan wireless A/G/N networking dengan dibandrol harga €619 (US$963).

Perintis laptop yang menggunakan chip Centrino 2 dengan prosesor Core 2 Duo yaitu perusahaan PC asal Australia. Laptopnya dinamakan DreamBook Style 9008 dengan layar 15.4 inchi dan RAM 4 Giga bytes dijual dengan harga $1,399 (US$1,334).

Penjual chip processor seperti Digital Spyders dan Provantage sudah menawarkan chip Centrino 2 dengan Core 2 Duo seri T9600 yang berjalan pada 2.8 GHz dengan chase memory 6 Mega bytes dijual dengan harga US$570. Intel Core 2 Duo seri T9400 yang berjalan pada 2.53 GHz dan chase memory 6 Mega bytes dijual dengan harga $330 s/d $360 pada websitenya.

Di luar Centrino 2, Intel membuat produk baru dengan mengurangi ukuran chip dan mengurangi konsumsi energi. Pada tahun 2007, Intel berbicara mengenai penyusutan chip normal menjadi 60 persen untuk membuat platform Centrino 2. Saat ditanyai apakah akan membuat chip yang lebih kecil lagi untuk yang akan datang seorang official tidak dapat memberikan jawaban yang pasti. Intel akan merilis produk terbaru untuk menggantikan Centrino 2 yang akan dinamakan Calpella yang akan dirilis tahun depan.
pagerank search engine optimization
Bagikan

Artikel Terkait



Loading search...

0 komentar:

Post a Comment